Sejarah Singkat Badan Kepegawaian Daerah Lombok Tengah date_rangeSenin, 6 Maret 2017

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lombok Tengah pada awalnya dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Tengah Nomor 3 Tahun 2008 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Tengah yang mengacu pada Peraturan Pemerintah  Nomor 41 tahun 2007 Tentang Organisasi Perangkat Daerah, merupakan peleburan bagian yang ada sebelumnya, yaitu Bagian Kepegawaian pada Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Tengah. Kemudian diubah Berdasarkan Perda Kab. Lombok Tengah Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Tengah Menjadi Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah

Berdasarkan Peraturan Bupati Lombok Tengah Nomor 43 Tahun 2008 tentang Rincian Tugas Pokok dan Fungsi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lombok Tengah, struktur organisasi serta tata kerja Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lombok Tengah adalah :

  1. Kedudukan

Badan Kepegawaian Daerah adalah lembaga teknis daerah sebagai unsur pendukung tugas Bupati yang dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

  1. Tugas Pokok

Badan Kepegawaian Daerah mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah dibidang kepegawaian daerah

  1. Fungsi

Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Badan Kepegawaian Daerah, menyelenggarakan fungsi :

Untuk melaksanakan tugas pokoknya Badan Kepegawaian Daerah menyelenggarakan fungsi :

  1. Perumusan Kebijakan Teknis dibidang kepegawaian daerah;

  2. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dibidang kepegawaian;

  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas dibidang kepegawaian; dan

  4. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.













Adapun Visi dan Misi Badan Kepegawaian,Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Kabupaten Lombok Tengah adalah :

VISI :

Terciptanya Aparatur Pemerintah Daerah Yang Beriman, Sejahtera Dan Bermutu Serta Netral

MISI :

  1. Mengupayakan perencanaan dan rekrutmen pegawai yang berkualitas;

  2. Meningkatkan sistem pelayanan kepegawaian;

  3. Mewujudkan pegawai yang bisa menjadi panutan;

  4. Membantu dan memfasilitasi pengembangan potensi pegawai;

  5. Mendorong peningkatan kesejahteraan pegawai daerah.



MOTTO :

Berkarya Wujudkan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Lombok Tengah yang Sejahtera (SEmangat, Jujur, Adil, BerHasil, TErbuka, dan RAsional)

JANJI LAYANAN :

AMANAH :

  • Adil dalam memberikan pelayanan.

  • Meningkatkan SDM aparatur yang profesional.

  • Akurat dalam menyampaikan data/informasi.

  • Norma dan arutan dasar utama dalam bekerja.

  • Akhiri kerja dengan tuntas.

  • Hasil kerja dapat dipertanggungjawabkan.