(0370) 65409
bkpp@lomboktengahkab.go.id
Jln. Raya Puyung - Praya, Komplek Kantor Bupati Lombok Tengah, Gedung C Lantai 1.
blog-img
14/03/2019

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KEPALA SD DAN SMP DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Tia | AGENDA

Kepala sekolah merupakan salah satu the key person dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Menurut Mulyasa (2004), seorang kepala sekolah pada hakekatnya adalah pemimpin yang menggerakkan, mempengaruhi, memberi motivasi, serta mengarahkan orang di dalam organisasi atau lembaga pendidikan untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Melihat akan besarnya peran kepala sekolah tersebut, maka perlu diadakannya pengangkatan dan pembebasan kepala sekolah di lingkungan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Senin (11/03/2019), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di eks ruang sidang utama DPRD Kabupaten Lombok Tengah pada Pukul 10.00 Wita. Sebanyak 266 Kepala SD dan SMP Se-Kabupaten Lombok Tengah telah melakukan pengambilan sumpah jabatan dan dilantik langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP. Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H. M. Nursiah, S.Sos, M.Si.; Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah, H. Sumum; Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah, H. Moh. Nazili, S.IP; Asisten I Lombok Tengah, H. Lalu Moh Amin, M.M.; serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan agar Kepala Sekolah yang diberikan amanat saat ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Senada dengan yang diungkapkan Sudarman (2002) “kepala sekolah adalah guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah”, Wakil Bupati pun mengutarakan demikian. Oleh sebab itu, tambah Beliau, posisi yang dilimpahkan saat ini merupakan beban, bukan sesuatu yang patut untuk dibanggakan. Untuk itu, Beliau menghimbau kepada para guru yang kini mendapatkan tugas baru diharapkan dapat bekerja dengan ikhlas, tanpa niatan untuk mencari keuntungan pribadi.

Adapun nama-nama Kepala Sekolah yang baru diangkat dapat dilihat DI SINI

Bagikan Ke:

Populer